Powered By Blogger

Rabu, 22 Oktober 2014

PRODI EKONOMI SYARIAH

Ekonomi syariah merupakan ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari masalah-masalah ekonomi rakyat yang dilhami oleh nilai-nilai Islam Ekonomi syariah atau sistem ekonomi koperasi berbeda dari kapitalisme, sosialisme, maupun negara kesejahteraan . Berbeda dari kapitalisme karena Islam menentang eksploitasi oleh pemilik modal terhadap buruh yang miskin, dan melarang penumpukan kekayaan. Selain itu, ekonomi dalam kaca mata Islam merupakan tuntutan kehidupan sekaligus anjuran yang memiliki dimensi ibadah yang teraplikasi dalam etika dan moral

saya memilih prodi ini di karenakan beso pada tahun depan entah 2020 atau pun tahun selanjutnya ilmu ini banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti pula Bank-bank yang berlandaskan syariah ataupun muamalah, karena pada dasarnya bisnis syariah yaitu bisnis yang merupakan ajaran-ajaran Rasul yang dalam pengerjaan berazaz kan alquran dan hadist yang menentang di adakanya riba dll.
saya mendapat kabar tentang prodi ini di beritahu oleh kakak saya dan browsing di internet yang menunjukan kelebihan-kelebihan di bidang ekonomi syariah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar